Rabu, 31 Juli 2013

Akuntansi

 PROGRAM KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN

Program Keahlian Akuntansi SMK Insan Aqilah 5 Rajeg  merupakan salah satu Program keahlian yang banyak di minati oleh peserta didik.  Sebab telah menghasilkan  lulusan yang   terampil, professional, dan menguasai ilmu akuntansi. Pada program keahlian akuntansi didukung oleh pengajar atau sumber daya manusia yang handal, berkualitas yang mempunyai latar belakang akademik dan praktek yang membanggakan.
Program keahlian  Akuntansi juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mencapai misinya, salah satunya adalah revisi kurikulum pendidikan sesuai dengan perkembangan kondisi yang ada. Kurikulum baru tersebut lebih banyak menekankan pada aspek teknologi , keuangan, dan lebih menyelaraskan dengan minat peserta didik.


Visi Program Keahlian
  • Menjadikan Program keahlian yang kompeten dan unggul di bidang ilmu akuntansi berbasis teknologi dan entrepreneurship yang berwawasan global.
Misi Program Keahlian
  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran professional di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan  dengan memberikan pengetahuan teoritis maupun praktis yang efektif dan efisien dengan pemanfaatan teknologi  agar menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang Akuntansi serta mampu mengaplikasikannya sesuai dengan kebutuhan.
  2. Mengembangkan keterampilan Peserta Didik yang memiliki dedikasi, bermoral, berintegrasi berwawasan dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan.
  3. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu akuntansi berbasis teknologi dan Melaksanakan kerjasama dalam pengembangan ilmu dan pendidikan di bidang Akuntansi dengan DU/DI.
  4. Menjadikan tempat Uji Kompetensi dalam bidang Akuntansi dan berbasis teknologi.
     

Tujuan :

  1. Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai serta sikap yang terintegrasi dan kecakapan kerja dalam bidang Akuntansi dengan menerapkan kewiraswastaan serta mampu mengadaptasi perkembangan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta dapat memenuhi tuntutan dunia kerja masa sekarang dan masa yang akan datang.
  2. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
    Mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
  3. Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
  4. Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, dan kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar